Jumat, 03 Januari 2014

Kami Berlalu Tanpa Hambatan ( Jembatan Plat Baja )


Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, pada tahun 2012 telah membangun sebuah jembatan plat baja di Kampong Sukajadi Payabujuk  dengan ukuran 3,3 X 8 M, dengan nilai Rp. 61.221.000, jembatan ini telah selesai dibangun dengan pelaksanaan swakelola, dan  dirawat dengan baik oleh masyarakat Kampong Sukajadi Payabujuk.
Untuk sampai saat ini jembatan tersebut dipergunakan dan difungsikan untuk lalu lintas penyeberangan dikampong, baik untuk keperluan masyarakat kampong maupun masyarakat kampung tetangga dan pada umumnya masyarakat Kecamatan Karang Baru.


Adapun jembatan plat baja tersebut yang dibangun  dimanfaatkan penduduk untuk berbagai kegiatan seperti, mengangkut buah sawit, padi, jagung, getah, galian C dan yang lainnya, yang mana selama ini sungai tersebut menjadi hambatan masyarakat sekarang dengan dibangunnya  jambatan ini betul-betul sangat membantu untuk pada masyarakat umumnya.
Jembatan plat baja ini dibangun memberikan dampak fositif terhadap masyarakat seperti adanya luar desa yang memanfaatkan berlalulintas sehingga menambah kontribusi kampung yang dapat dipergukan untuk perawatan bangunan tersebut.

Demikianlah, mudah-mudahan jembatan plat baja ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat kampung Sukajai Payabujuk dan umum Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Oleh:
Drs. Nuryaman
FK Kecamatan Karang Baru


Tidak ada komentar:

Posting Komentar