Selasa, 01 Oktober 2013

Indahanya Kebersamaan



INDAHNYA KEBERSAMAAN
(Gedung Serbaguna)

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, pada tahun 2011 telah membangun sebuah gedung serbaguna di kampong Alur Bemban dengan ukuran 7 X 8 M, dengan nilai Rp. 74.768.000, gedung ini telah selesai dibangun dengan pelaksanaaan swakela, dan  dirawat dengan baik oleh masyarakat kampong Alur Bemban.

Untuk sampai saat ini, gedung tersebut dipergunakan dan dipungsikan untuk pertemuan-pertemuan dikampong, baik untuk keperluan pemerintahan kampong itu
sendiri  maupun keperluan masyarakat secara individual, seperti pesta  
Adapun gedung yang bangun  dimanfaatkan penduduk untuk berbagai kegiatan seperti, Musyawarah perencanaan desa, adad istiad, pengajian, wirid, dan bahkan ada yang menggunakan untuk pesta, ini sangat membantu sekali terutama rumah tangga miskin.
Gedung serba guna ini dibangun memberikan dampak fositif terhadap masyarakat seperti adanya luar desa yang memfaat kedung sehingga menambah kontribusi bagi desa tersebut, gedung ini juga menambah aktipitas anak-anak remaja untuk dimanfaatkan membuat perlombaan-perlombaab, seperti perlombaan membaca ayat-ayat pendek dan lomba azan.

Demikianlah, mudah-mudahan gedung serba guna ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kampung Alur Bemban dan umum Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.




Karang Baru, 28 September 2013                                                                                               Wassalam

(Drs. Nuryaman)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar