Selasa, 01 Oktober 2013

Berkah SPP



Akhir tahun saat yang ditunggu oleh masyarakat karena pada saat itu ada kegiatan musyawarah pertanggung jawaban UPK. Pada kegiatan ini UPK akan mempertanggung jawabkan pekerjaan selama 1 (satu ) tahun atau 1 Priode. Salah satu yang ditunggu adalah jumlah dana sosial yang diumumkan oleh UPK .
Pada tahun 2011 dana sosial yang dialokasikan sebesar Rp. 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah),Kampung yang terdanai adalah : Krueng Sikajang, Alue sentang, dan Tanjung Neraca dengan alokasi masing-masing kampong sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta Rupiah,-). Kegiatan yang dilaksanakan untuk kampong krueng Sikajang adalah pembelian kambing untuk 5 (lima) Rumah tangga Miskin, Kampung Tanjung Neraca Rehap rumah untuk 2 (dua) Rumah tangga miskin, dan kampong Alue Sentang rehab rumah untuk 2 (dua) rumah tangga miskin.
Pada tahun 2012 UPK kecamatan Manyak Payed mengumkan dana Sosial sebesar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh juta rupiah). Kecamatan Manyak Payed dalam menentukan kampong penerima manfaat dana sosial adalah dengan menarik undian , karena dana yang terbatas kampong yang begitu banyak (tiga puluh enam Kampung), Kampung yang telah menerima manfaat tidak di ikut sertakan dalam undian tahun berikutnya. Kampong penerima manfaat untuk tahun 2012 adalah : Bukit panjang sa / pemebelian kambing untuk 10 rumah tangga Miskin, Kampung Seunebok Baro Rehap rumah untuk 2 rumah tangga miskin, kampung matang Cincin rehab rumah untuk 1 Rumah tangga miskin, dan kampong Pahlawan rehab rumah untuk 1 Rumah tangga miskin.
Kegiatan Dana sosial ini sangat bermanfaat yang dirasakan bagi penerima, karena sangat membantu mengurangi beban hidup yang dirasakan sekarang ini Hasan adalah salah satu penerima manfaat  dari kampong krueng Sikajang penerima manfaat tahun 2011 mengungkabkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada PNPM MPd . Kambing yang terima telah berkembang dari yang diterima sebanyak 2 (dua). Ekor sekarang sudah sudah 3 (tiga)  ekor, dia berharap agar PNPM MPd terus berjalan , karena kami cukup menerima manfaat yang diberikan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih PNPm terus Berjaya!.


Penulis :
Ahmad Thabrani
FK Kec. Kejuruan Muda Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar