Kamis, 10 Oktober 2013

Manfaat Langsung DariI Hasil Pelaksanaan PNPM - MP



Kampung Raja Tuha adalah salah satu yang mendapat dana bantuan PNPM – Mp. 2013 Kampung Raja Tuha terletak di Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang jarak dari pusat Kecamatan kira – kira 6 km proses untuk mendapatkan bantuan PNPM – Mp melaluli MD Perencanaan dan di MAD proritas usulan dan selanjutnya dengan dengan MAD pendanaan maka pada tahun 2013 terdanai Kampung Raja Tuha dengan dana BLM sebesar Rp. 257.260.000,- termasuk untuk kegiatan dan operasional TPK dan UPK dalam pelaksaan dilakukan rapat pra pelaksaan untuk menentukan
upah kerja dan pembahasan sanksi sanksi yang berlaku di PNPM – Mp termsuk sanksi – sanksi yang di bentuk di rapat terebut, dalam rapat dibentuk panitia lelang untuk pelelangan beberapa bahan yang perlu di lelang, setelah proses rapat pra pelaksanaan dan dilanjutkan dengan pelelangan sampai dengan ada hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dalam PTO. Dalam pelaksanaan masyarakat terlibat lansung baik dalam pengawasan beruba pemasukan material dan pelaksaan fisiknya.
Sebelum dilaksanakan program PNPM – Mp di kampong Raja Tuha hasil pertanian yang melimpah, padi dan sawit untuk mengangkut hasil panen membutuhkan biaya yang mahal namun bila sudah selesainya pelaksaannya masyarakat tidak harus mengeluarkan uang untuk angkutan hasil tani dengan angka yang mahal namun sudah bias lansung masuk alat angkutan untuk bias mengambil hasil pertanian. Dalam pelaksaan masyarakat terlibat lansung baik dalam pengawasan pemasukan material dan pelaksaan. Selain hasil yang didapatkan berbentuk bangunan namun masyarakat terciptanya lapangan kerja buat masyarakat setempat karena pekerja adalah masyarakat setempat mudah – mudahan akan mencapai sesuai dengan yang direncanakan…..Tetap Bertahan PNPM – Mp.,,,salam kompak,,,asnawi, ST ( FT kecamatan manyak payed aceh tamiang )



Asnawi, ST
Fasilitator Teknik Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar