Sabtu, 12 Oktober 2013

“Sanksi” masih menjadi Andalan



Kampung Baling Karang adalah kampung yang paling jauh dari ibu kota kecamatan sekerak.  Lama perjalanan ke kampung Baling karang sekitar 2,5 jam sampai di kampung Serkil kecamatan Bandar Pusaka lalu perjalanan dilanjutkan dengan alat penyebrangan sungai yang lazim disebut “Getek”.
Tim UPK yang bergerak menuju Baling Karang terdiri dari Sekretaris UPK, FT, PJOK, AFK. Sampainya di Kampung Baling Karang Tim UPK langsung mengunjungi kegiatan BKPG 2012 yaitu kegiatan Saluran Beton. Tim UPK didampingi oleh Kepala Dusun dan KPMD.

Begitu menakjubkan hasil pekerjaan saluran beton BKPG 2012 sudah dipenuhi tanah.  Lalu Perjalanan Tim UPK Kecamatan Sekerak dilanjutkan ke acara Musyawarah Desa Rapat Pra Pelaksanaan. Pada acara tersebut, PJOK Kecamatan Sekerak memberikan arahan agar saluran beton yang telah dikerjakan di tahun 2012 harus dipelihara dan mengingatkan bahwa jika saluran yang dibangun dengan dana BKPG  tersebut harus dibersihkan jika tidak dibersihkan maka dana BKPG 2013 akan dipending hingga saluran BKPG 2012 terpelihara dan pada kesempatan itu masyarakat berjanji akan membersihkan saluran beton tersebut  dalam tempo waktu 1 minggu. 
Terdapat banyak cara untuk memberikan penyadaran dan pemahaman kepada masyarakat agar mereka bisa “berdaya”. Salah satu nya adalah dengan memberikan “sanksi”. Mungkin memberikan sanksi untuk penyadaran adalah hal terakhir yang baiknya dilakukan namun pada kenyataannya inilah cara cepat agar mereka peduli dengan dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar