Sabtu, 28 September 2013

Tak Ku Sangka-sangka

Aku Janda namaku AMINAH tapi orang memanggilku dengan sebutan NEK MINAH  Umurku 66 tahun kini aku tinggal dengan cucuku yang baru duduk dikelas dua sekolah dasar, rumah ku tidak terlalu jauh dari ibukota kecamatan dengan nama desaku KAMPUNG MATANG CINCIN KEC. MANYAK PAYED ibu dari cucuku ini sudah tidak tinggal sama kami lagi disebabkan matanya yang tiba tiba tiba buta entah apa penyebanya sedangkan ayah dari cucuku ini telah meninggal dunia pada saat  darurat militer yang melanda Aceh beberapa yang tahun yang telah silam  tapi bukan kepedihan itu yang mau kuceritakan tapi kegembiraan yang kini sedang ALLAH S.W.T Anugerahkan kepadaku.

           
Pekerjaan sehari-hariku hanya mencari kangkung di sungai yang ada dibelakang rumahku dengan penghasilan yang kudapatkan Rp. 10.000 perhari itu hanya cukup untuk membeli sedikit beras dan jajan cucuku saat bersekolah  sedangkan untuk kebutuhan kami lainya  terkadang kami harus menunggu  belas kasihan dari tetangga begitu susahnya kehidupan aku dan cucuku, sementara itu jika hujan turun rumahku bocor disana sini hingga aku dan cucukuku harus menumpang tidur dirumah tetangga karena memang tidak layak dikatakan sebuah rumah karena kamar kami tidak punya lantai tanah, ranjangpun dari belahan pohon pinang yang disumbangkan masyarakat degan tikar yang seadanya sebagai alas untuk kami tidur.
            Tapi ALLAH SWT memberikan Rahmatnya kepada aku dan cucuku tiba-tiba Datok dan FK/FT tapi saya tidak atau apa itu FK/FT yang saya tau orang kecamatan mengatakan kalau rumah saya mau direhap tentu saya sujud sukur kepeda ALLAH  tapi kata mereka ala kadarnya tidak terlalu bagus karena dana yang ada tidak cukup untuk memperbaiki satu unit rumah yang layak huni dananya hanya Rp. 5.000.000 ( Lima Juta Rupiah ) tapi setidaknya bisa untuk ditempati karena dananya sangat terbatas kemudian saya bertanya dari mana dana ini maaf kalau saya tidak mengerti makanya saya bertanya.  Kemuudian salah satu orang kecamatan itu menjawab kalau dana ini adalah dana yang bersumber dari SURPLUS SPP dari PROGRAM PNPM-MP.
           
Ooo rupanya PNPM itu betul-betul memperhatikan orang-orang miskin ya itu yang ada dalam hati saya tapi saya tidak berani mengugkapkanya, Tuhan engkau memang selalu ada untuk hambamu yang membutuhkan dan terima kasih juga untukih PNPM kamu memang sangat membantu terutama kami yang sangat membutuhkanmu semoga kamu tetap ada untuk membantu simiskin bukan hanya di desaku tapi didesa yang lain   juga   Semoga   ALLAH   Selalu   melindungi    kamu    semua       ( Konsultan PNPM )  AMIN…YA RABBAL ALaMIN.
            Mohon maaf atas Kekurangan penulis dalam hal menyampiakan berita ini karena penulis sadari bahwa masih banyak kekurangan dalam hal penyajian mohon bimbingan/arahan bagi siapa saja yang membaca terima kasih………..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar