Senin, 23 September 2013

Meubel Ku Berkembang

“Awalnya ku beranikan diri bersama suami untuk membuka usaha ini dengan modal yang relatif kecil dan dengan kemampuan yang ada, karena usaha yang kami bangun sebelumnya tidak dapat dilanjutkan”. Itulah awal cerita bu Wati yang sudah 3 (tiga) tahun bergabung dalam kelompok KAMBOJA  kampung Kebun Sungai Liput kecamatan Kejuruan Muda.
 
Usaha ini sudah berjalan setahun lamanya dengan modal awal hanya Liima belas juta rupiah, ditambah hasil pinjaman kelompok SPP PNPM MPd sebesar Tujuh juta rupiah. “Alhamdulillah sekarang modal kami sudah mencapai Empat puluh juta rupiah dengan pendapatan perbulan rata-rata mencapai tujuh juta rupiah”, ujar bu Wati.


Bermacam- macam pesanan dari para pelanggan, mulai dari lemari, kitchen set, meja, kursi, lemari hias dan masih banyak lainnya, harga pun bermacam-macam sesuai pesanan dan ukuran serta bahan yang di minta pelanggan, mulai dari harga Enam ratus ribu rupiah hingga harga Dua juta rupiah bahkan lebih. Dengan jumlah pekerja 2 (dua) orang usaha ini sudah mulai lancar dan pelanggan pun semakin banyak, akan tetapi dalam pembayaran terkadang banyak pelanggan yang minta dicicil 2 hingga 3 kali pembayaran.


Pemasaran kami selama ini di sekitaran wilayah kabupaten Aceh Tamiang, kususnya disekitar wilayah Sungai Liput dan Kebun Sungai Liput, walaupun ada juga sesekali dari daerah Medan yang memesan perabotan . Pesanan biasanya akan ramai jika menjelang lebaran, bisa mencapai 2 kali banyaknya dibandingkan  hari-hari biasa, dan setelah habis lebaran kondisi akan normal kembali seperti biasa, akhir cerita ibu 3 anak ini. 


 Oleh : Nur Afni, SE FK Kejuruan Muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar