Senin, 30 Desember 2013

"Kebutuhan Dan Keinginan"



Hari itu aku sedang duduk merenung di depan rumahku,  terletak disebuah kampung, namanya kampung Meraundeh kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang,   Nama ku Musliadi jabatan yang diamatkan sebagai Datok Penghulu Kampung Meurandeh. Aku sangat bersyukur karena disamping rumahku sedang dibangun sebuah gedung Taman Kanak-kanak yang didanai oleh program PNPM  MPd, dengan ukuran 5 x 16 M, dengan total alokasi dana sebesar 272.590.000,-. Aku sangat-sangat senang karena bukan hanya gedung saja yang dibangun tapi juga ada mobilernya yang lengkap, begitu juga alat permainan untuk anak-anak, memang untuk saat ini gedung itu belum selesai karena memang masih dalam tahap pekerjaan.


Pekerjaan yang dilakukan memang aku akui lambat, yapi aku  yakin gedung itu selesai tepat waktu, ya karena saat ini adalah penghujung tahun atau tepatnya bulan desember, limit waktu yang diberikan hampir habis. Keterlambatan pekerjaan bukan kami sengaja, tapi karena jembatan penghubung ke kampung kami  yang tidak layak lagi, ukurannya yang cukup panjang ± 75 meter, dimana tiang penyanggahnya  hanya dari pohon kelapa, tidak dapat ku bayangkan bila saat mengangkut material  bangunan gedung jembatan itu runtuh, aku takut memikirkanya, semoga itu tidak terjadi, Amiiiin



Jembatan ini hancur akibat terjangan Tsunami tahun 2005. Aku dan warga telah berupaya agar jembatan itu dapat dibangun,  tapi darimana dananya. Kalau  dananya dari PNPM MPd tidak mungkin,  besaran dana yang dibutuhkan mungkin sekitar 7 milyar, usulan sudah kami masukkan dalam prioritas perencanaan kampung kami, usulannya juga sudah dibawa ke musrenbang kecamatan setiap tahunnya, tapi belum juga  dapat didanai.  Banyak tamu yang berkunjung ke kampung kami, seperti Fasilitator PNPM MPd baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi, kami hanya dapat menyampaikan keinginan dan kebutuhan kami, tapi apa daya sang fasilitator hanya dapat mendengarkan saja, tapi kami yakin informasi tentang kampung kami akan disampaikan ke rekan-rekan mereka,  semoga saja 
 
By : AZMIARDY, SE
Fasilitator Kecamatan Manyak Payed
            Kabupaten Aceh Tamiang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar