Sabtu, 28 Desember 2013

Perempuan Itu Juga Milikku



Saat itu Tanggal 22 Bulan November Tahun 2013 di Desa Gerenggam Kecamatan Kejuruan Muda  kabuten Aceh Tamiang aku mencoba menyelesaikan tugas yang  sudah menjadi taggung jawabku sebagai FASTKAB yaitu Audit Internal audit yang dilakukan terhadap Dana BLM proses pelaksanaan kegiatan, didalam dana ini ada untuk kelompok SPP taukan YA apa itu SPP.

Aku melakuan Audit di kelompok Matahari  walaupun perjalanan yang kulalui cukup jauh dengan jalan yang becek sampai sampai teman-teman UPK  terperosok pada saat melewati calan yang becek itu. Tapi aku sangat senang ketika sampai didesa disambut begitu banyak ibu-ibu yang sudah siap menunggu kedatanganku sehingga apa yang kurasakan dijalan tadi hilang begitu saja tampa kurasakan sedikitpun.
Kini kegembiraan yang kurasakan bersama ibu-ibu kelompok SPP berdiskusi masalah pinjaman  mereka serta berapa jumlah pinjaman yang mereka pinjam dari masing – masing dan dikemanakan dana itu setelah dipinjam aku layaknya seorang FASKEU yang biasanya selalu berhubungan dengan ibu-ibu pada saat itu aku melupakan bahwa sebenarnya aku adalah seoarang FASTKAb yang biasanya selalu berhubungan dengan jalan, jembatan, saluran dan lain-lain yang berhubungan dengan infrastruktur dan aku juga berusaha melihat usaha dari beberapa anggota.  Mereka mengatakan usaha kami berjalan karena adanya bantuan SPP PNPM oleh karena itu kami bisa mengembangkan usaha kami dari pinjaman yang kami terima untuk itu kami berharap untuk yang akan datang kami diberikan pinjaman yang lebih besar layaknya faskeu saya menjawab boleh saja asalakan pinjaman kali ini bisa dilunasi tepat waktu tanpa ada tunggakan dan bila setiap bulanya pengembalian dilakukan pada tanggal yang sudah disepakati akan diberikan IPTW oleh UPK dan kemungkinan akan bisa mendapatkan pinjaman kedepanya bila tidak dari BLM bisa didapatkan dari perguliran betapa senangnya para ibu-ibu mendengarkan penjelasan yang saya berikan dan mereka barbisik-bisik untuk bisa mendapatkan IPTW tersebut, Para FASTKAB tau kan IPTW. TERIMA KASIH PNPM BERKATMU KELUARGAKU MAKIN BAHAGIA semoga diwaktu yang akan datang kau lebih membanggakan

Inilah pengalaman yang menarik saat saya mengunjungi kelompok SPP dan saya tersadar bahwa sebetulnya ibu-ibu kelompok SPP itu buakn hanya milik para FASKEU saja tapi kami para FASTKAB juga, atas dasar itulah saya mengambil judul BASE PRATICE kali KELOMPOK SIMPAN PINJAM PEREMPUAN ITU MILIKKU.
Disini juga penulis menyadari masih banyak
kekurangan dalam penyajian tulisan ini mohon maaf atas keterbatasan penulis karena penulis bukanlah seorang proposional dalam bidang menulis jadi penulis berharap ktitikan dan saran agar kedepan bisa menyajikan yang lebih daik dari sekarang salam KOMPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar