Kamis, 14 November 2013

IST Protak



Sehubungan dengan akan memasuki Tahun 2014, maka IST Penyegaran atau sifatnya pemantapan terhadap tahapan-tahapan perencanaan khususnya penginputan di Protak perlu dilakukan, pada tanggal 12 Nopember 2013 dibuatlah IST tentang Protak guna untuk meningkatkan pemahaman terhadap tahapan-tahapan yang harus di input di dalam Protak.

Diawali oleh Faskab (Ibu Idawati) menjelaskan sedikit mengapa IST perlu dilakukan yaitu dikarenakan beberapa minggu ini terjadi ketidak samaan data, data-data yang diminta berasal dari 3 sumber yaitu FK, FT dan UPK namun setelah di samakan data tersebut hasilnya jauh dari harapan, data-data tersebut tidak sama antara satu dengan lainnya.
Di dalam IST tersebut yang menjadi pembicara yaitu Ass. MIS, di karenakan tidak semua FK paham tentang penginputan di protak maka disaat itu pula dilakukan praktek yaitu penginputan langsung terhadap tahapan-tahapan tahun 2013, di dalam prakteknya semua FK yang hadir diharuskan menghapuskan semua tahapan yang berada di tahun 2013, agar nantinya dapat diinput kembali sebagai bahan prakteknya dan tentunya apabila ada kendala bisa ditanyakan langsung kepada narasumbernya.




Dan untuk laporan mingguan Ass. MIS menegaskan apabila data protak tidak bisa dikirim ke kabupaten boleh mengirimkan data tahapan melalui SMS tetapi harus lengkap dan apabila tidak lengkap maka kemungkinan besar tahapan yang dilaporan tidak akan diinput ditingkat kabupaten.
Di samping itu Faskab (Ibu Idawati) juga meminta informasi mengenai tahapan-tahapan 2014 yang telah dilakukan dalam bentuk format Excel.

Di dalam IST tersebut dari 11 kecamatan hanya 10 yang dapat hadir mengikuti IST dikarenakan 1 FK ada Pelatihan di tingkat kecamatan sehingga tidak bisa hadir, namun demikian IST tersebut berjalan lancar sampai selesai.


oleh : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar